RSS
Facebook
Twitter

Sabtu, 09 Maret 2013


Hingga saat ini peneliti mencari cara untuk memberikan terapi atau perawatan pada anak yang terkena autisme. Namun sebuah penelitian menunjukkan bahwa autisme pada anak bisa hilang dengan sendirinya ketika tumbuh dewasa.

Penelitian dalam skala kecil yang diterbitkan dalam Journal of Child Psychology and Psychiatry mengamati 34 subyek yang telah didiagnosis terkena autisme saat kecil. Namun ketika mereka berusia 18 hingga 21 tahun, 34 subyek ini tak lagi menunjukkan gejala autisme seperti ketika masih kecil.
Misteri Penyakit Autisme Dibalik Kejeniusan EinsteinTak seperti saat kanak-kanak, subyek ini tak menunjukkan gejala-gejala autisme pada umumnya seperti kurangnya kemampuan berbicara, berkomunikasi, mengenali wajah, atau bermasalah dalam hal berinteraksi dengan orang lain.
“Meski gejala autisme biasanya tidak hilang ketika usia bertambah, namun hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemungkinan itu bisa saja terjadi,” ungkap Thomas Insel, direktur National Institute of mental Health, seperti dilansir oleh NY Daily News (21/01/13).
Penelitian sebelumnya juga menunjukkan bahwa gejala autisme sangat mungkin untuk hilang bersamaan dengan waktu. Peneliti juga telah menilai bahwa penelitian tersebut telah akurat.
Sayangnya penelitian ini belum bisa menunjukkan berapa kemungkinan seorang anak yang terkena autisme bisa sembuh ketika dewasa.
Para ilmuwan berharap penelitian lebih lanjut akan dilakukan untuk memahami dengan lebih baik mekanisme perubahan, sehingga setiap anak dengan autisme bisa memiliki kemungkinan yang besar untuk sembuh ketika dewasa. (merdeka)
http://indocropcircles.wordpress.com/2013/01/22/autisme-bisa-disembuhkan-saat-dewasa/

0 komentar:

Posting Komentar

komentar disini ya !

  • Yang ikut-ikut nih ....

  • isi bahasa mu!



  • Get this widget!