RSS
Facebook
Twitter

Sabtu, 09 Maret 2013




Cara Membuat Tombol Back To Top Dengan Efek Gulir HalurPada kesempatan kali ini saya akan berbagi kepada sobat tentang bagaimana Cara Membuat Tombol Back To Top Dengan Efek Gulir Halur pada Blogspot dan beberapa waktu yang lalu, saya juga telah memposting sebuah artikel yang hampir sama dengan postingan kali ini, namun tombol back to top yang pertama tersebut mempunyai efek yang agak sedikit kaku dan tidak mempunyai efek apa-apa. 

Apa gunanya tombol back to top?
Salah satu kegunaan dari tombol back to top yakni untuk memudahkan pengunjung blog untuk kembali ke menu header atau navigation tanpa harus melakukan scroll pada mouse.

Tutorial untuk pemasangan back to top kali ini yakni menggunakan JQuery versi 1.3.7 (terbaru untuk saat ini). Cara pemasangannya tidaklah rumit dan tanpa harus mengedit CSS template blog, tetapi hanya dengan menambahkan gadget baru (HTML/Javascript) dan memasukkan kode ke dalamnya. Jika sobat penasaran seperti apa tombol back to top yang saya maksudkan disini, coba klik DISINI. Bagaimana, menarik bukan...???

Nah jika sobat tertarik untuk memasang tombol to top seperti pada blog saya ini, berikut uraian singkatnya :
  • Login ke blogger
  • Tata Letak » Add Gadget » Pilih HTLM/Javascript
  • Copy kode di bawah ini dan pastekan kedalam box HTML/Javascript tersebut

Keterangan : URL yang saya beri warna merah di atas adalah url foto yang sudah diuplaod sebelumnya, silahkan dengan url foto sobat.
  • Simpan dan lihat hasilnya. 
Selamat mencoba dan Semoga artikel yang saya share kali ini ada manfaatnya, terima kasih dan happy blogging...!!!

http://www.lost-sector.net/2012/12/cara-membuat-back-to-top-efek-gulir-halus.html

0 komentar:

Posting Komentar

komentar disini ya !

  • Yang ikut-ikut nih ....

  • isi bahasa mu!



  • Get this widget!