RSS
Facebook
Twitter

Jumat, 22 Februari 2013

Jenis-jenis permen di dunia


Kali ini saya mau share tentang jenis-jenis permen yang ada di dunia. Mungkin banyak dari teman-teman yang belum mengetahui jenis-jenis permen yang ada di dunia. Oleh karena itu, mari kita baca artikel di bawah ini 
1. CANDY BAR

Jenis permen tua ini adalah jenis permen yang paling standar karena bentuk dan kemasannya yang sangat sederhana. Bentuknya kotak dengan panjang sekitar 8 inci( 20cm). Biasanya candy bar menggunakan campuran susu, cokelat, dan caramel (gula yang dimasak).
2. MARSHMALLOW
Bahan dasar marshmallow selain gula adalah susu dan agar agar. Jadi bentuknya juga lebih empuk dn kenyal seperti makan spons. Beda dengan candy bar yang sederhana, permen jenis ini dibuat meriah baik dari bentuk, kemasan, maupun warna.
3. CHEWING GUM
Kalau di Indonesia chewing gum biasa dikenal dengan nama permen karet. Jenis ini memang paling asyik, selain awet karena lama di kunyah, kita juga bisa membuat balon-balonan dengannya. Umumnya dibuat dari jenis pohon mastic, spruce, atau sapodilla yang terkenal dengan keunikkan warna, rasa dan wanginya. Yang bikin kenyal adalah sejenis bahan pengental di dalamnya. Bentuknya pun beraneka ragam, ada yang berbentuk bulat, kotak, dll.
4. LOLLYPOP
Bulat bertangkai adalah bentuk paling umum dari permen loli. Namun lama kelamaan, banyak juga produsen permen yang membuat loli dalam bentuk yang beda. Ada yang berbentuk kaki, bundar, binatang, dll. Karena bentuknya super meriah dan berwarna warni, anak anak sangat menyukainya. Itu sebabnya lollypop jadi salah satu icon permen yang paling mudah diingat.
5. JELLY BEANS
Sesuai dengan namanya, jelly beans memang berbentuk bulat kecil seperti kacang. Mengandung banyak sekali madu dan di buat dengan aneka ragam rasa dan warna. Gara gara bentuknya yang kecil dan mudah di bawa bawa permen ini paling sering dimakan di seluruh dunia.
6. PERMEN CHINA (LI HING MUI)
Asin. Asam. Manis. Jadi satu! Unik sekali rasanya. Permen khas Cina terbuat dari buah-buahan. Ada pula buah yang sudah diawetkan, alias dijadikan manisan. Permen buah ini biasanya dilumuri sejenis tepung yang rasanya asam, asin, manis. Yummy!
7. PERMEN JERMAN (JELY)
Rasanya manis. Namanya juga permen. Segar. Kenyal seperti permen karet. Tapi bukan permen karet! Bentuknya lucu-lucu. Dan sangat digemari anak-anak. Bisa bayangkan? Konon permen jenis ini berasal dari Jerman. Tapi sekarang, di toko-toko terdekat bisa dengan mudah ditemukan. Seperti apa? Permen Jerman ini biasa kita sebut dengan JELLY!
8. PERMEN JEPANG (BOTAN RICE CANDY)
Mungkin tak ada yang menyangka, permen ini terbuat dari tepung beras yang dicampur jeli. Bukan jeli permen Jerman, lho. Rasanya betul-betul unik. Biasanya dibungkus menggunakan kertas yang bisa dimakan juga. Di Jepang, permen ini disebut Botan Rice Candy.
9. PERMEN INDONESIA (PERMEN JAHE)
Permen Indonesia adalah permen jahe. Cocok sekali untuk menghangatkan badan dan menyegarkan tenggorokan. Apalagi saat udara dingin. Asli permen ini asalnya dari Indonesia. Negara yang terkenal sebagai penghasil rempah-rempah.
10. PERMEN BRAZIL (BRIGADIERO)
Di Brazil, permen ini sering disuguhkan saat pesta ulang tahun. Kombinasi susu kental dan bubuk kelapa. Hmm… ditambah bubuk cokelat di permukaannya. Wow! Yummy…
11. PERMEN TURKI (TURKISH DELIGHT)
Permen ini dibuat di daerah Timur Tengah. Sebutannya sih, Turkish Delight. Permennya kenyal seperti jelly. Rasanya manis –tentu saja-. sering juga diberi rasa sirup mawar. Atau… sirup buah lain. Ada juga yang dalamnya diisi dengan berbagai jenis kacang.
12. PERMEN ITALI & PRANCIS (TORRONE)
Manis. Ditambah kacang yang crunchy. Bayangkan. Enak? Hm… Inilah permen yang paling banyak ditemukan di Perancis dan Italia. Dulu ada yang bilang, permen ini resep aslinya dari Yunani. Mau coba? Belilah di Itali atau Perancis.

0 komentar:

Posting Komentar

komentar disini ya !

  • Yang ikut-ikut nih ....

  • isi bahasa mu!



  • Get this widget!